skip to Main Content
021-7721 8118 info@zamzamsyifa.com 0857 7003 5015 / 0821 1543 1697 / 0878 2830 5972
Membangun Energi Positif By: K.H Abdullah Muadz

Membangun Energi Positif by: K.H Abdullah Muadz

Hidup sukses harus dengan motivasi, sementara motivasi membutuhkan energi positif, agar bisa menjaga stabilitas motivasi terus berada dipuncaknya.. sehingga dibutuhkan bahan bakar yang cukup untuk bisa bertahan mengantarkan puncak kesuksesan seseorang.
ENENRGI POSITIF
Energy positif adalah hasil dari pikiran positif dan perilaku positif
. Jika kalian dapat menguasai keduanya, niscaya energy positif akan menjadi teman terbaik kalian.
Aku berhasil menguasai lawanku dan mempertahankan sabul juara sebagai petinju kelas berat, karena aku berhasil menguasai diri dan pikiran (Muhammad Ali)
A. Macam-macam Energi Positif
1. Energy positif hasil pikiran positif
Seseorang yang selalu berpikiran posotif akan mendapatkan energy positif yang bebas dari ruang, waktu dan pengaruh lingkungannya. Tidak hanya itu dalam diri yang berpikiran positif dan juga akan diliputi oleh energy spiritual, karena dirinya mampu membiasakan diri prilaku positif dengan cara ber husnudzon. Sehingga apabila ia menginginkan atau mengharapkan sesuatu, maka keinginan atau harapannya itu akan segera terwujud.
Apa bila prilaku positif sudah menjadi kebiasaan dalam keseharian seseorang, maka ketika sdang dirundung masalah, ia akan tetap bersyukur bahwa itulah yang terbaikyang terbaik bagi dirinya seraya tetap berharap bahwa yang Maha Kuasa akan menunjukan jalan keluar baginya dari masalah yang sedang membelenggu dirinya. Orang yang memiliki kepribadian semacam ini akan dapat menjalani hidup dengan sangat damai, tenang dan bahagia.
Kekuatan pikiran positif mampu membentuk energy-energi positif yang dapat mengantarkan hidup menuju kebahagiaan. Kondisi yang sulit apapun, seseorang yang berpikiran positif akan berpikiran jernih melihat sisi positif kehidupan, sehingga kehidupan nya dapat berjalan mulus. Berpikir positif tidak akan membuat diri kita lari dari kenyataan, tetapi justru akan membuat sebuah pengharapan atas diri kita kepada Yang Maha Kuasa agar menunjukan jalan kehidupan yang terbaik bagi kita.
2. Energy positif hasil pengalaman hidup
Pengalaman hidup merupakan bentuk dari ketentuan Tuhan yang baik buruknya tak akan bisa dihindari. Tetapi bila kita mau berkaca sejenak, dibalik semua ketentuan itu ada pelajaran yang sangat bermakna bagi kita. Semuanya sudah direncanakan oleh-Nya agar kita mau bercermin diri atas semua yang telah kita lakukan. Dan itu semua merupakan petunjuk agar kita kembali mendekat kepada-Nya.
Pengalaman hidup terkadang membawa kita pada penderitaan atau kesedihan yang mendalam. Tetapi, itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, karena bagaimana pun semuanya tergantung bagaimana kita menyikapinya dengan sikap yang positif, seperti tawakal dan tetap bersyukur, maka kita akan menuai hal-hal positif sebagai hasil dari energy positif yang kita tanamkan. Sebaliknya, bila kita menyikapinya dengan sikap yang negatif, seperti tidak ikhlas dan patah semangat, maka akan semakin membawa pada jurang penderitaan.
Ketika seseorang dihadapkan pada masalah besar, misalnya terlilit utang hingga ratusan juta, kehilangan salah satu organ tubuhnya akibat penyakit berbahaya atau kecelakaan, rumahnya kebekaran, kehilangan harta kekayaan karena irampok atau dicuri dan sebagainya, maka ia akan mengalami beberapa tahapan kejiwaan yang berlangsung cukup lama. Inilah permulaan energy baru yang akan mengisi dirinya. Umumnya orang akan bersikap negatif dengan tidak ikhlas menerima segala yang terjadi. Apabila hal buruk menimpa mereka. Akibatnya semakin terpuruk oleh keadaan. Apabila tidak kuat menahan tekanan psikologis dalam diri, mereka bisa menjadi stress, karena itulah, banyak penyakit kejiwaan yang diakibatkan oleh energy-energi negatif seperti ini.
Namun bila mereka mau menerima atau bersikap ikhlas dan berpikir positif terhadap segala sesuatu yang telah terjadi, maka masalah yang sedng masalah hadapi akan cepat terselesaikan. Terkait hal itu perlu dipahami bahwa pengalaman hidup yang berbentuk musibah juga dapat memberikan energy-energi positif. Dalam kondisi sulit kita dituntut agar tidal berburuk sangka terhadap segala yang telah menimpa kita, walau[un itu membawa penderitaan yang sangat pahit. Hal yang sehariusnya kita lakukan adalah tetap berbaiksangka dan berpikiran positif, karena hal tersebut akan menjauhkan kita dari prilaku-prilaku negatif yang dapat membawa kita pada penderitaan yang lebih menyakitkan.
3. Energy Positif Hasil Momen Tertentu
Pernahkan anda berpikir, mengapa ketika mendekati bulan Ramadhan, perilaku anda menjadi lebih baik, dari pada prilaku anda di bulan-bulan sebelumnya ? tahukah anda, apa penyebabnya ? jells, karena moment-moment tersebut memiliki ikatan spiritual dengan jiwa anda.
Jiwa anda adalah cermin spiritual anda. Maka dari itu ketika jiwa anda terdapat sebuah keyakinan tetang sesuatu hal, ia akan berdampk kepada diri anda. Kondisi seperti ini akan memancarkan atau menarik energy-energi baru dalam diri anda.

 

Zamzam Syifa Boarding School

Sekolah bilingual berasrama yang mengembangkan model pendidikan terintegrasi yang memadukan pengembangan akhlak, ilmu pengetahuan, karakter, dan potensi diri dengan mengusung nilai-nilai islami dan berwawasan global.

Selain pengetahuan umum, sekolah ini juga mengajarkan secara intensif pendidikan agama, pemahaman Al-Qur’an, bahasa Arab dan bahasa Inggris yang menjadi bahasa sehari-hari siswa disamping Bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top