skip to Main Content
021-7721 8118 info@zamzamsyifa.com 0857 7003 5015 / 0821 1543 1697 / 0878 2830 5972
Iman Obat Mujarab By: K.H Abdullah Muadz

Iman Obat Mujarab by: K.H Abdullah Muadz

Psikiater terkenal, Dr. Carl Jung pada halaman 264 dari buku nya yang berjudul “The modern Man In Search of Spirit” menulis :

Selama tiga puluh tahun orang-orang dari berbagai negeri berperadaban datang menemui saya untuk melakukan konsultasi. Saya telah mengobati ratusan pasien dan sebagian mereka berusia setengah baya, yakni 35 tahun ke atas, dan tak seorang pun diantara mereka yang tidak mengembalikan persoalannya kepada agama sebagai pandangan hidup.

Maka bisa saya katakana bahwa setiap dari mereka jatuh sakit karena kehilangan apa yang telah diberikan agama kepada orang orang yang beriman. Jika belum mampu mengembalikan keimanannya yang sejati, maka tidak akan bisa disembuhkan.

“Dan  barangsiapa berpaling mengingatku maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit (QS.Thaha:123)

“akan kami masukan kedalam orang-orang kafir rasa takut disebabkan mereka mempersekutukan Allah “ (QS Ali Imron : 151)

Kesusahan adalah Akibat Dari Kemaksiatan

Banyak orang yang tidak menyadari kalau kemaksiatan itu punya dampak negatif  yang cukup luas, baik terhadap diri sendiri atau terhadap lingkungannya. Hal-hal berikut ini diantranya :

1.       Terhalang komunikasi antara hamba dan TuhanNya.”sekali-kali tidak ! sesungguhnya mereka pada hari itu benar-benar terhalang dari (melihat) rabb merela (QS Al-Muthafifin:15)

2.       Mahkluk ciptaan menjadi semakin terasing dari Tuhannya. Jika merasa bahwa tindakannya buruk, maka dia berburuk sangka kepada Allah.

3.       Murung yang berlarut-larut.

“Bangunan-bangunan yang mereka dirikan itu menjadi pangkal keraguan dalam hati ereka” (QS At-Taubah :110)

4.        Munculnya rasa takut dan goncangan di dalam hati “ akan kami masukan kedalam hati orang-orang kafir rasa takut, disebabkan mereka mempersekutukan Allah (QS.Ali-Imron :110)

5.       Hidup yang serba sulit

“Dan barang siapa berpaling dari peringatanku maka sesuangguhnya baginya p

enghidupan yang sempit (QS Thaha :124)

6.        Hati yang keras dan gelap

“Dan kami jadikan hati mereka keras membatu(QS.Al-maidah 13)

7.       Muka yang muram

“Adapun orang-orang yang hitam muram muka nya (kepada mereka katakan) kenapa kamu kafir setelah kamu beriman ?”(QS Ali Imron 106)

8.       Adapun sikap benci yang demikian kental d dalam hati setiap mahluk “ kalian adalah saksi-saksi Allah di Bumi Nya (Al Hadist)

9.       Rizki yang sempit

“ dansekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) taurat, injil, dan Al quran yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka.(QS. Al-Ma’idah 66)

10.   Adanya kemarahan sang maha pengasih, nilai keimanan yang menurun, dan turunnya musibah dan kesedihan. “kerena mereka mendapatkan murka  sesudah) mereka (mendapat)kemurkaan (QS.Al-baqarah 90)

 

Zamzam Syifa Boarding School

Sekolah bilingual berasrama yang mengembangkan model pendidikan terintegrasi yang memadukan pengembangan akhlak, ilmu pengetahuan, karakter, dan potensi diri dengan mengusung nilai-nilai islami dan berwawasan global.

Selain pengetahuan umum, sekolah ini juga mengajarkan secara intensif pendidikan agama, pemahaman Al-Qur’an, bahasa Arab dan bahasa Inggris yang menjadi bahasa sehari-hari siswa disamping Bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top