skip to Main Content
021-7721 8118 info@zamzamsyifa.com 0857 7003 5015 / 0821 1543 1697 / 0878 2830 5972
Bersikap Positif Untuk Mendapat Energi Positif By: K.H Abdullah Muadz

Bersikap Positif untuk Mendapat Energi Positif by: K.H Abdullah Muadz

Untuk mendapat energi yang positif kita harus terus berlatih mengasah akal fikiran serta hati kita untuk membangun sikap-sikap positif. Karena kerja akal fikiran dan hati itu akan merangsang hormon-hormon dengan segala macam kelengkapan dalam tubuh kita untuk membantu berbagai gerak dan langkah yang kita tempuh.
Karena itu jangan sekali-kali fikiran dan hati ini diberikan ruang untuk menghasilkan sikap negatif yang bisa menghancurkan energi positif kita. Teruslah pelihara dan jaga agar semua yang keluar dari lintasan hati dan fikiran kita agaar selalu bersifat positif. Agar energi yang dikeluarkan terus menerus energi yang positif….
Sikap Positif Untuk Menciptakan Energy Positif
kepribadia n tersebut akan membantu mengasah jiwa spiritual anda, semkin mendekatkan diri anda dengan impian atau keinginan anda dlam hidup, membuat diri anda tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negative, menjadikn hidup anda lebih berbahagia dan sebagianya, berikut adalah sepuluh kepribadian positif tersebut :
1. Berserah Diri Kepada Allah.
Berserah diri berarti mendekatkan diri dengan Allah,inilah kepribadian positif pertama yang menjadi kunci kepribadian-kepribadian positif yang lainnya. Bila anda berserah diri kepada Allah, maka Dia pasti akan mendekati anda dan meberikan jalan pertolongan-Nya. Anda akan senantiasa diberikan kemudhana oleh_nya dalam segala urusan, sehingga anda akan lebih cepat meraih keberhasilan.
2. Berpegang Teguh Pada Nilai-Nilai Luhur.
Yang dimaksud dengan nilai-nilai luhur adalah aturan atau hokum yang berlakuy untuk manusia, baik hukum agama, hukum Negara maupun hokum alam. Seseorang yang berpegang teguh pada nilai-nilai luhur, maka ia tidak akan terpengaruh oleh bujukan, godaan ataupun rayuan orang lain, ia akan menjaquhi prilaku-prilaku negative yang dapat membuatnya terjerumus kedalam jurang oenderitaan dan kesengsaraan. Ornag yang amemeiliki kepribadian seperti ini akan senantiasa membiasakan diri dengan perbuatan-perbuatan positif yang tentunya dapat mendatangtkan manfaat besar bagi dirinya.
3. Keyakinan Yang Positif
Sir Edmund Hillary yakin kalau ia mampu menaklukan gunung everest, sehingga keyakinannya itu pada akhirnya menjadi kenayataan. Ia berhasil menjadi orang pertama yang mampu menaklukan gunung tertinggi tersebut.
Kisah kegigihan hilarry ini menunjukan kepada kita bahwa seseorang yang mempunyai keyakinan positif akan dapat menyadari betul bahwa suatu hari nanti, kayakinan itu akan berbuah menjadi kenyataan. Berhubung dengan iman seseorang sehingga hal itu bisa menghasilkan energy-enenrgi positif yang dapat dimanfaatkan ntuk segala Sesutu yang sifatnya memaksimalkan potensi diri.
4. Tujuan Hidup yang Jelas
Seseorang yang mempunyai tujuan hidup yang jelas tahu betul apa yang diinginkannya dalam hidup. Tidak hanya itu, ia juga tahu kapan harus mewujudkan seluruh impiannya. Prinadi seperti ini adalah pribadi yang selalu membiasakn direi untuk berpikir positif dalam menyikapi segala permasalahan, sehingga ia mampu memanfaatkan serta mengerahkan seluruh potensi yang ada dlam dirinya. Dengan perencanaan yang matang, maka ia akan mampu mewujudkan seluruh keinginbannya dan impiannya.
5. Pantang menyerah Dan Selalu Berusaha Mencari Solusi
Sikap menyerah pada pribadi seseorang akan menghasilkan energy-energi positif yang dapat membuatnya selalu focus dan mempertahankan diri. Disini yang dimaksud dengan focus adalah focus terhadap sesuatu yang diinginkan. Sedangkan yangbdimaksud dengan mempertahankan diri bertahan dari segala hantaman dan badai yang akan meruntuhkan keinginan. Pribadi yang memiliki cirri-ciri seperti ini adalah pribadi yang kuat jiwa spiritualnya. Sebab, ia mempunyai keyakinan didalan hatinya bahwa kekutana focus dan mempertahankan diri ini dapat membuat segala keinginannya terwujud. Pribadi yang berciri khas pantang menyerah ini juga akan selalu berusaha mencari solusi ketika sedang terbelenggu masalah. Ia percaya bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, sehingga ia kana menghadapai setiap permasalahan dengan hati yang tenang dan sikap positif.
6. Jiwa Pembelajar
Ciri-ciri pribadi yang positif adalah ketika dirinya dihadapkan pada kesulitan atau masalah yang besar, ia tidak hanya mengatasi masalah tersebut dengan mencari solusi tetapi akan mengambil pelajaran dari apa yang dialaminya. Pelajaran itu nantinya akan ia gunakan untuk menginstropeksi diri hal-hal yang menyebabkan dirinya mengalami kegagalan.
Jika anda sudah familiar dengan nama yang satu ini, Andrie Wongso, ia adalah seorang motivator terkenal dengan sebutan sang pembelajar. Sama sepert Bong Chandra ia memulai perjalanan karier nya dari serentetan kegagalan, tetapi justru dari kegagalan tersebut ia bisa mengambil pelajaran yang berharga untuk merencanakan masa depannya, sehingga akhirnya ia bisa sukses menjadi motivator ulung.
7. Tidak membiarkan Masalah Mempengaruhi kehidupan
Menurut Ibrahim Elfiky, dalam buku nya yang berjudul terapi berpikir positif, ada 7 aspek yang mempengaruhi kehidupan manusia, yaitu spiritualitas, kesehatan, keluarga, individual, social, karier dan financial.
Apabila salah satu aspek tersebut bermasalah, pasti akan menimbulkan dampak yang buruk bagi kehidupan seseorang. Misalnya seseorang yang kondisi finasialnya bermasalah, setiap hari hidupnya akan selalu diwarnai dengan keluh kesah masalah keuangan. Namun bila hal tersebut dialami oleh seseorang yang berkepribadian positif maka ia akan menghadapi maslah itu dengan sangat tenang. Ia akan segara mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapinya.
8. Hidup Penuh Impian Dan Perjuangan
ANdrie Wongso mengatakan bahwa hidup ini perjuangan. Kata kata ini memang benar, karena sudah dibuktikan oleh semua orang. Coba anda bayangkan, setiap anda menginginkan sesuatu, pasti aka nada jalan yang harus anda lalui untuk mendapatkannya
Seseorang yang memiliki kepribadian positif pasti tahu betul bahwa ia harus memiliki impian dalam hidup. Sebab, tanpa adanya impian ia hanya hidup seperti kapas yang terombang- ambing oleh angin. Dan untuk mewujudkan impiannya itu ia pun tahu perjaungan apa saja yang haarus dilakukannnya , kepribadian positif ini akan menghasilkan energy-enegri positif yang akan mengantarkan seseorang kepada keberhasilan, kemajuan dan kelimpahan dalam hidup.
9. Tidak Mengeluh Pada Keadaan
Seseorang yang memiliki kepribadian positif meyakini bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan yang lebih berat diluar batas kemampuannya. Untuk itu dalam keadaan apapun, walaupun itu amat sulit, ia akan tetap berusaha untuk membuat semuanya menjadi lebih baik. Dalam hidup pasti ada perubahan, dan perubahan itu tak akan bisa dihindari . oleh karena itu, pribadi yang positif tahu betul apa yang seharusnya ia lakukan. Ia akan menyikapi perubahan tersebut dengan rasa syukur dan berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT. Ia juga akan menyusun rencana-rencana untuk masa depan yang akan direalisasikannya melalui tindakan nyata. Sikap positif seperti ini yangh membuat seseorang bisa belajar dari kesalahan dimasa lalu.
10. Suka bersilaturahmi dan Membantu Orang
Silaturahmi sangat besar manfaatnya karena dapat melipatgandakan rezeki, memudahlan urusan, memperpanjang umur, menyehatkan dan mendatangkan kebaikan-kebaikan lainnya. Itulah energy-energy positif yang dihasilkan dari jika seseorang mau bersilaturahmi.

 

Zamzam Syifa Boarding School

Sekolah bilingual berasrama yang mengembangkan model pendidikan terintegrasi yang memadukan pengembangan akhlak, ilmu pengetahuan, karakter, dan potensi diri dengan mengusung nilai-nilai islami dan berwawasan global.

Selain pengetahuan umum, sekolah ini juga mengajarkan secara intensif pendidikan agama, pemahaman Al-Qur’an, bahasa Arab dan bahasa Inggris yang menjadi bahasa sehari-hari siswa disamping Bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top